Biker’s Kopitiam, Kopitiam untuk Pecinta Sepeda

copy1

Berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau, tak afdol rasanya bila tidak mampir ke kedai-kedai kopitiam yang menawarkan aneka masakan khas kota industri ini. Apalagi kopitiam yang tersebar di senatero Batam umumnya menawarkan masakan khas Melayu yang lezat, mulai dari mie lendir, nasi lemak hingga teh tarek dengan harga yang beragam. Kopitiam tersebut umumnya hanya berupa bangunan yang diisi beberapa stall yang disewakan pemilik bangunan kepada penjual. Ada yang hanya berupa kedai sederhana tanpa dekorasi apapun, tidak sedikit juga yang dihias sedemikian rupa seperti layaknya café.

Ada satu kopitiam yang menjadi salah satu tempat favorit saya untuk sarapan, yakni Biker’s Kopitiam (Rumah Sepeda Sukajadi) di Dermaga Culinary Paradise, Bukit Indah Sukajadi. Sesuai namanya, kopitiam tersebut seperti sebuah rumah bagi para pecinta sepeda di Kota Batam.

3

Tempat tersebut menjual aneka sepeda dan aksesoris untuk bersepeda, mulai dari helm, jersey, sepatu, celana hingga kaos kaki. Selain itu juga menawarkan servis hingga perawatan sepeda – bike spa and wash. Saat pemilik sepeda asik ngopi-ngopi, sepeda kesayangan “nyalon” sehingga saat pulang sepeda sudah terlihat cantik dan cling.

Banyak pecinta sepeda yang menghabiskan waktu di kopitiam tersebut. Selain mencicipi aneka kuliner yang ditawarkan, juga asik ngobrol-ngobrol dengan para pecinta sepeda yang lain. Umumnya mereka berkumpul di kopitiam tersebut setiap akhir pekan usai bersepeda di pagi hari. Saya bukan biker, meski sebenarnya sangat cinta dengan sepeda. Saya biasanya berkunjung ke Biker’s Kopitiam, hanya sekedar untuk mencicipi aneka makanan yang ditawarkan.

4

Selain nasi lemak, makanan favorit saya adalah nasi bakar yang dikemas segitiga dengan daun pisang. Setiap kali berkunjung kesana, saya biasanya mengkonsumsi beberapa minuman dan makanan berat. Selain faktor usus yang terlalu panjang (baca: kemaruk =D), memang makanan yang ditawarkan di Biker’s Kopitiam menggugah selera.

Apalagi harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk satu nasi lemak khas Belakang Padang harganya hanya Rp6.000 dan mie lendir Rp13.000. Sementara untuk satu gelas teh tarek hanya Rp7.000, kopi O dan teh O Rp7.000. Senang rasanya bisa menikmati aneka makanan lezat tanpa khawatir dompet jebol.

2

 

Bagi pecinta kuliner yang hobi bersepeda, Biker’s Kopitiam bisa menjadi pilihan. Apalagi pihak pengelola juga menawarkan jasa rental sepeda. Saya sempat tertarik juga untuk mencoba menyewa deretan sepeda yang ditawarkan, namun belum kesampean karena satu dan lain hal. Apalagi sepeda yang tersedia dirumah hanya sepeda lipat – jauh berbeda dengan sepeda sport yang ditawarkan kopitiam tersebut. Ah, mungkin kapan-kapan.

#kopitiam #batam #jajanan

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *