Ini Cara Agar Kulit Wajah Lebih Cerah

Wajah cerah yang selalu diimpikan setiap orang. | Dokumentasi Infospesial

Wajah cerah yang selalu diimpikan setiap orang. | Dokumentasi Infospesial

 

Memiliki wajah bersih dan berseri merupakan dambaan setiap orang. Apalagi pada zaman digital seperti saat ini. Kulit wajah mulus nan cerah seolah menjadi keharusan untuk dipajang di media sosial pribadi. Malu dong, dilihat ribuan orang, tapi mukanya berjerawat, atau sedikit menghitam akibat terpapar ultra violet.

 

Alhasil, tidak sedikit yang sengaja keluar-masuk klinik kecantikan, merelakan sebagian besar dana untuk mempermulus kulit muka. Beberapa ada yang menggunakan cara instan, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi dari telepon selular yang dapat memperindah wajah. Sampai-sampai para produsen handphone berlomba membuat gawai yang dapat mempercantik dan mempermulus wajah. Biar saja aslinya kusam dan berjerawat, yang penting di media sosial terlihat cerah dan mulus.

 

Saya termasuk kalangan yang terakhir –meski muka saya tidak berjerawat, rasanya lebih percaya diri memposting foto diri yang sudah diberi filter khusus yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Apalagi ponsel yang saya miliki cukup mendukung. Sehingga, kulit muka saya terlihat lebih putih dan mulus.

Saya saat berkunjung ke Padang Pasir Busung, Bintan, Kepulauan Riau. Walaupun hanya berkeliling sekitar 30 menit, kulit muka saya sukses jadi gosong. | Dokumentasi Pribadi

Saya saat berkunjung ke Padang Pasir Busung, Bintan, Kepulauan Riau. Walaupun hanya berkeliling sekitar 30 menit, kulit muka saya sukses jadi gosong. | Dokumentasi Pribadi

Namun lama-lama malas juga membohongi diri sendiri. Masa muka hanya terlihat berseri saat di-capture melalui telepon selular. Apalagi bila bertemu teman lama yang sebelumnya hanya intens berinteraksi melalui media sosial, khawatir saja pas bertemu betulan di dunia nyata tidak mengenali karena muka asli kita kusam, sementara di media sosial cerah ceria. Apalagi bila kita sudah tidak bertemu bertahun-tahun.

 

Oleh karena itu, beberapa hari terakhir saya mencoba mencari tips untuk mencerahkan wajah. Terlebih akhir pekan lalu, saya baru pulang dari Gurun Pasir Busung, Bintan, Kepulauan Riau. Meski hanya berkeliling kurang dari 30 menit untuk berselfie ria, namun sukses membuat kulit wajah saya lebih hitam bertingkat-tingkat.

 

Setelah browsing, ternyata salah satu cara ampuh untuk mempercerah wajah adalah dengan menggunakan masker. Setelah mengklik beberapa artikel, ternyata ada satu produk yang menjadi favorit si pecinta masker, yakni Masker Naturgo. Masker tersebut menjadi favorit karena terbuat dari bahan-bahan alami, salah satunya lumpur laut yang kaya akan mineral. Selain dapat mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh, Masker Naturgo juga dapat mengontrol kadar minyak pada wajah.

 

Selain itu, Naturgo juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo, melembutkan dan menghaluskan kulit wajah, menyamarkan garis penuaan, hingga menghilangkan jerawat serta flek hitam pada wajah. Menariknya, masker tersebut cocok digunakan pada segala jenis kulit wajah, termasuk yang sensitif sekalipun.

 

Naturgo. | Dokumentasi Bukalapak

Naturgo. | Dokumentasi Bukalapak

Sejak pertama kali digunakan, efek masker tersebut sudah akan terasa. Wajah akan terlihat lebih segar dan cerah, namun perubahan yang mencolok baru akan terlihat setelah tiga kali pemakaian. Oleh karena itu, konon katanya, banyak ahli kulit yang merekomendasikan penggunaan produk tersebut. Apalagi juga sudah mengantongi sertifikasi dari BPOM sebagai produk yang aman digunakan.

 

Naturgo terasa maksimal mencerahkan wajah karena merangsang pembentukan jaringan kolagen, kemudian mengembalikan elastisitas kulit yang mulai mengendur dengan membentuk jaringan kulit baru. Oleh karena itu, bila menggunakan masker tersebut secara berkala, kulit wajah akan terasa kenyal, kencang, bebas minyak, dan kerutan-kerutaan halus berangsur menghilang.

 

Waktu paling baik untuk menggunakan masker tersebut adalah malam hari menjelang tidur, saat kulit wajah lebih minim beradu kontak dengan lingkungan sekitar. Sementara, agar hasil yang didapat lebih maksimal, sebelum mengaplikasikan masker naturgo pada wajah sebaiknya dilakukan steam wajah terlebih dahulu. Gunakan wadah yang lebar atau baskom, kemudian isi dengan air mendidih, selanjutnya arahkan wajah pada uap air tersebut selama lima hingga 10 menit. Setelah itu keringkan wajah dan mulai oleskan masker secara merata. Ah, harus buru-buru beli nih maskernya agar kulit wajah lebih cepat segar dan cerah. Salam Bataminenglish! (*)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *