Legit, Mencicip Oleh-oleh Batam Besutan Arie Untung

Bolu Awak. Pas untuk teman bersantai menikmati hari.

Bolu Awak. Pas untuk teman bersantai menikmati hari.

Arie Untung dan Fenita rupanya tak hanya piawai memandu acara di berbagai kegiatan. Pasangan selebritas tersebut ternyata juga mahir meracik bisnis oleh-oleh kekinian di beberapa kota. Fenita dan Arie sukses memasarkan bolu lembut bertekstur khas di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Palu, Sulawesi Tengah.

Kini, pasangan suami istri tersebut juga bahkan akan membuka usaha oleh-oleh sejenis di Batam, Kepulauan Riau, namun dengan nama yang berbeda. Bila di Palu dan Makasar diberi nama Bolu Ta’, di Batam akan diberi nama Bolu Awak. Merk tersebut sengaja dibedakan karena disesuaikan dengan bahasa daerah masing-masing. Meski secara harfiah, keduanya sama-sama memiliki arti “bolu kita”.

Walaupun di Batam baru akan resmi diluncurkan Minggu (3/12), beruntung saya dan beberapa blogger berkesempatan mencicip lebih dulu bolu dan kue tersebut. Dengan dipandu salah satu perwakilan Bolu Awak, Gugi Kustiandi, kami merasakan tekstrur dari bolu-bolu tersebut satu persatu.

Premium Cheese Tart,.

Premium Cheese Tart,.

Tawarkan Tiga Varian Rasa

Untuk tahap awal ini, ada tiga varian yang akan diperkenalkan, yakni Premium Cheese Tart, Japanese Cheese Cake, dan Taro Cheese Cake. Ketiga varian tersebut memiliki bentuk dan rasa yang berbeda. Premium Cheese Tart dan Japanese Cheese Cake sama-sama berbentuk bundar, namun bagian atas Premium Cheese Tart berbentuk cekung, sementara si kue keju ala Jepang berbentuk cembung.

Japanese Cheese Cake

Japanese Cheese Cake

Bila dilihat selintas, kedua jenis kue tersebut memang terlihat mirip. Namun jangan salah, rasanya jauh berbeda. Japanese Cheese Cake begitu lembut, bahkan sedikit rapuh saat dipotong. Sehingga, saat digigit kuenya seperti langsung lumer di lidah. Sementara Premium Cheese Tart sedikit lebih padat.

Varian yang terlihat sangat berbeda adalah Taro Cheese Cake. Selain diatas kuenya ditaburi keju parut, bentuknya juga persegi panjang. Warna bolu tersebut juga bukan kuning keemasan seperti kedua bolu lainnya, namun berwarna ungu terang karena dibuat dari ubi jalar sebagai bahan dasar utama.

Taro Cheese Cake

Taro Cheese Cake

Lalu mana varian yang paling juara? Secara pribadi saya lebih menyukai Taro Cheese Cake. Mungkin karena rasanya yang tidak terlalu manis dibanding dua varian yang lain. Entahlah, saya mungkin termasuk salah satu orang Sunda kebanyakan yang tidak terlalu suka rasa “giung”. Selain itu, sejak kecil saya hobi mengkonsumsi ubi jalar. Sehingga saat ubi jalar diolah menjadi sebuah bolu, tentu saja semakin suka.

Sebelum mencicip, mengobrol ringan dulu.

Sebelum mencicip, mengobrol ringan dulu.

Diluncurkan Langsung Arie Untung dan Fenita

Bolu Awak rencananya akan diluncurkan langsung oleh Ari Untung dan Fenita saat grand opening dua gerai Bolu Awak. Perayaan tersebut akan diadakan di dua tempat, yakni di Ruko KDA Junction, Batamcentre, Batam, dan Nagoya Hill Plaza, Batam. Arie Untung dan Fenita akan bergantian datang ke dua lokasi tersebut.

Yuk datang ke acara grand opening-nya untuk mendapatkan penawaran menarik.

Yuk datang ke acara grand opening-nya untuk mendapatkan penawaran menarik.

Saat grand opening, ada promo menarik beli satu boks Japanese Cheese Cake, gratis satu boks Taro Cheese Cake. Selain itu juga para pengunjung akan mendapatkan kartu member dan voucher diskon. Tentu, bonus paling menarik lainnya adalah bisa bertemu Ari Untung dan Fenita. Hayooo, kapan lagi coba? Jadi sudah siap berkunjung ke grand opening Bolu Awak? Yuk, sama-sama kesana. Salam Bataminenglish! (*)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *