Besok, Helaran Seru Harris Day Fun Bike Fest Digelar

Harris Day. | Dokumentasi Harris Hotel

Harris Day. | Dokumentasi Harris Hotel

Jalur sepanjang Batamcenter menuju Jembatan Barelang, Batam, Kepulauan Riau, akan terlihat berbeda, Minggu (10/12). Hal tersebut dikarenakan, pada hari tersebut akan digelar Harris Day Fun Bike Fest. Sebuah kegiatan untuk merayakan hari jadi Harris yang ke-15 tahun.

Sesuai dengan tema acara, perayaan tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan bersepeda santai. Rutenya, dari Harris Hotel Batamcentre menuju Harris Resort Barelang. Sebagai informasi, Harris Resort Barelang merupakan hotel Harris terbaru. Lokasinya, tak jauh dari landmark Kota Batam yang paling terkenal, Jembatan Barelang.

Berdasarkan keterangan Project Leader Harris Day 2017 Batam, Zaskia, sebelum kegiatan bersepeda dimulai, peserta akan mengikuti senam zumba dan “Harris Move”. Hal tersebut dilakukan agar saat menempuh perjalanan nanti, peserta lebih bersemangat. Terlebih rute yang harus dilalui cukup panjang.

Rute yang akan ditempuh para peserta sekitar 25 kilometer. Setelah berkumpul di Harris Hotel Batamcentre, peserta akan melalui Jalan Ahmad Yani, Simpang Kabil, Kawasan Industri Mukakuning, kemudian Tembesi, hingga akhirnya sampai di titik finish Harris Resort Barelang.

Mengingat jarak yang lumayan jauh, Zaskia mengungkapkan, peserta akan diberikan waktu istirahat di orange point pada kilometer ke-13. Orange point tersebut berlokasi di Mall Top 100 Tembesi. Peserta dapat menyelonjorkan kaki hingga melepas dahaga dan mengganti ion tubuh yang hilang.

Agar waktu istirahat lebih berkesan, panitia juga menyiapkan permainan-permainan ringan. Menariknya permainan-permainan tersebut juga disisipi dengan pembagian souvenir khas Harris. Selain itu juga ada kompetisi foto untuk media sosial, peserta yang mengunggah foto paling heboh akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Hal yang paling menarik di orange point adalah penandatanganan Harris Wall. Seluruh peserta dan panitia akan menandatangani kain panjang tersebut, agar kelak menjadi pengingat, ada kegiatan seru yang melibatkan banyak peserta di kota yang berbatasan langsung dengan Singapura ini.

Meski Harris Day Fun Bike Fest tersebut bukan adu cepat, panitia akan mengapresiasi 10 pesepeda tercepat yang sampai di orange point. Peserta tercepat itu akan mendapatkan pin yang nantinya dapat ditukar dengan hadiah saat sampai di garis finish. Sehingga, bila bisa menjalankan sepeda dengan cepat, mengapa harus lambat?

Saat sampai di garis finish, peserta juga akan disambut dengan berbagai hiburan, pembagian lucky draw hingga grandprize. Jadi sudah siap untuk acara Harris Day Fun Bike Fest besok? Sampai ketemu di lokasi acara besok ya. Salam Bataminenglish! (*)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *