Seru! Bermain di Happy Kiddy Nagoya Hill, Batam

 

IMG20180129153818

Taman bermain di Nagoya Hill tersebut terlihat luas dan lengkap. Saat anak semata wayang saya merengek untuk bermain di playground tersebut, saya sedikit was-was. Bukan, bukan khawatir terkait keselamatan anak, namun takut harga tiket masuk ke adventure land tersebut “tidak masuk akal”.

Maklum, playground yang biasa kami kunjungi di salah satu pusat perbelanjaan, harganya sudah mencapai Rp30.000 saat weekdays dan Rp50.000 saat weekends. Padahal permainan utama yang ditawarkan hanya satu perosotan yang dilengkapi tempat mandi bola yang hanya seukuran kolam renang bayi.

Sedangkan taman bermain lain yang lebih lengkap dan luas di mall yang berbeda, harga tiket masuknya mencapai Rp75.000 per sekali main saat akhir pekan. Harga bisa lebih murah sekitar Rp15.000 hingga Rp20.000 bila bermain saat hari kerja, atau hanya bermain kurang dari dua jam.

IMG20180129155106

Namun ternyata harga tiket masuk di Happy Kiddy Itersebut sangat terjangkau. Tiket masuk untuk member hanya Rp30.000/anak untuk satu hari penuh. Sementara untuk non member Rp45.000. Harga tersebut tetap sama, baik saat hari kerja, akhir pekan, maupun hari libur nasional.

Saat itu, saya sendiri mengeluarkan uang Rp40.000. Dengan rincian Rp10.000 untuk biaya member baru, Rp30.000 untuk satu tiket anak, dan Rp10.000 untuk kaos kaki. Kebetulan saat itu anak saya sedang tidak mengenakan kaos kaki, karena mengenakan sandal. Sementara untuk masuk ke areal tersebut, seluruh pengunjung wajib mengenakan kaos kaki –termasuk si pendamping.

IMG20180129160307

Ada Panjat Tebing hingga Flying Fox

Saat masuk ke adventure land tersebut saya dan anak langsung terkagum-kagum. Masalahnya banyak permainan yang tidak biasa ditawarkan oleh pengelola playground di tempat lain. Selain menawarkan perosotan beragam ukuran dan ketinggian, tempat bermain tersebut juga menyediakan permainan yang cukup menantang bagi anak-anak.

IMG20180129155016

Ada trampolin, flying fox hingga panjat tebing.  Meski berukuran mini, namun cukup menantang bagi anak-anak yang berusia TK dan SD. Apalagi peralatan yang digunakan persis seperti peralatan yang biasa digunakan oleh orang-orang dewasa, lengkap dengan petugas yang cukup sigap.

Fasilitas lain yang membuat anak saya terkagum-kagum adalah lautan bola berwarna kuning-biru-putih. Bola-bola tersebut menghampar luas, membuat setiap anak ingin menghambur, menyusup diantara bulatan berwarna-warni itu. Apalagi ditengah lautan bola itu disediakan kapal bajak laut yang cukup instragamable.

IMG20180129173458

Ada Fasilitas untuk Mengenalkan Profesi

Selain menyediakan permainan menantang dan menghibur, tempat bermain yang persis di seberang Food Point Nagoya Hill tersebut juga menawarkan permainan edukatif. Ada tiga bangunan yang cukup menonjol di areal permainan tersebut, yaitu rumah sakit, restoran, dan sebuah gerobak berwarna hijau-putih.

Menariknya, pengelola tak hanya menyediakan peralatan medis dan peralatan masak mainan, namun juga menyediakan kostum untuk setiap profesi tersebut. Jumlahnya lebih dari satu lagi, lengkap dengan properti yang dibutuhkan, seperti tempat memeriksa pasien hingga tempat untuk memasak seperti di dapur-dapur pada umumnya.

IMG20180129160710

Anak-anak perempuan banyak yang lebih memilih untuk bermain di areal tersebut. Mereka biasanya berbagi peran, ada yang menjadi pasien, dokter, perawat, chef, pemilik restoran, pembeli, penjual buah, hingga supir yang mengantar makanan ke pelanggan. Apalagi di sekitar permainan tersebut disediakan areal yang cukup luas dengan beragam kendaraan mainan.

Sementara anak-anak batita, banyak yang lebih memilih untuk bermain pasir ajaib kinetik dan lego. Mereka umumnya asik menyusun pasir dan lego tersebut dengan beragam bentuk sambil ditemani oleh orangtua mereka yang terlihat tak kalah antusias dengan anak-anak mereka.

IMG20180129180120

Puas rasanya hanya mengeluarkan uang kurang dari Rp50.000 namun anak dapat menikmati beragam permainan yang menarik. Akhir pekan ini sepertinya wajib kesana lagi. Apalagi fasilitas-fasilitas yang disediakan terlihat baru dan bersih. Anak saya juga dapat bonus bisa berinteraksi dengan anak-anak lain. Berteman dan berbagi peran. Salam Bataminenglish! (*)

Share This:

2 thoughts on “Seru! Bermain di Happy Kiddy Nagoya Hill, Batam

  1. lumayan murah lah harganya, tempatnya juga nampak elegan dan bersih, bukan kayak tempat-tempat mandi bola yang bentuknya nggak meyakinkan

    1. Iya mbak tempatnya bersih banget dan baru. Selain itu luas dan banyak permainannnya. Rasanya puas banget, hanya mengeluarkan RP30.000 bisa menikmati wahana permainan yang wah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *