Ingin Tampil Keren? Padukan Sepatu Casual Pria dengan Gaya Ini

Sepatu casual pria. | Dokumentasi Bukalapak

Sepatu casual pria. | Dokumentasi Bukalapak

Tidak seperti wanita, pilihan untuk busana pria lebih terbatas. Pilihan untuk busana pria umumnya hanya berkisar pada celana panjang, celana pendek, t-shirt dan kemeja, baik yang berlengan panjang maupun pendek. Model yang ditawarkan pun tidak sevariatif busana-busana untuk kaum hawa. Meski demikian, sepatu casual pria memiliki banyak pilihan.

Ada banyak jenis sepatu casual pria yang ditawarkan secara online maupun offline. Sehingga, meski dari sisi busana tidak “semeriah” para perempuan, para laki-laki tetap bisa tampil keren dengan memadukan busana dan sepatu casual yang tepat. Terlebih bila ditambahkan dengan aksesories yang tepat.

Pria dapat tampil casual dan sporty. Tampilan ini sering diaplikasikan pria saat sedang ingin bersantai, misalnya waktu berjalan-jalan di pantai. Paduan antara kaos gombrong, kaos oblong atau sleeveless yang dipadankan dengan jeans gombrong, celana pendek atau celana training yang memberikan kesan sederhana.

Beberapa gaya kasual nan sporti. | Dokumentasi blog.my.id

Beberapa gaya kasual nan sporti. | Dokumentasi blog.my.id

Untuk kesan yang lebih keren, para pria biasanya menambahkan aksesories berupa kacamata hitam, tentu dengan sepatu atau sandal casual yang memiliki model unik namun tetap berkesan santai. Namun agar penampilan terkesan lebih sempurna, harus dipastikan celana dan pakaian yang dikenakan jangan terlalu pas badan.

Selain tampil casual dan sporty, tak sedikit para pria yang memilih tampilan street fashion. Alasannya, gaya dan tampilan tersebut tetap casual, namun lebih trendi. Street fashion membuat kaum Adam merasa terlihat lebih keren karena memberikan sedikit kesan bad boy yang biasanya selalu sukses menarik perhatian para perempuan.

Gaya street fashion. | Dokumentasi mameto.com

Gaya street fashion. | Dokumentasi mameto.com

Pakaian yang umumnya digunakan untuk tampilan ini adalah kaos, yang dipadukan dengan jaket denim atau kemeja gombrong. Sementara untuk bawahannya, tentu saja celana jeans dengan sepatu kets, ankle boots atau snapback. Beberapa ada juga yang menerapkan gaya lebih vintage dengan menambahkan topi vedora, suspender atau aksesoris jadul. Sementara bagi yang lebih menyukai gaya bohemian umumnya menambahkan outer penuh motif, lengkap dengan kacamata berbingkai.

Terkadang pria yang lebih suka tampil dengan gaya business look yang semi-formal. Tampilan ini biasanya diaplikasikan oleh pria saat pergi ke kantor atau melamar pekerjaan. Mereka biasanya memadukan kemeja, celana kain dan sepatu loafer yang memberi kesan lebih dewasa dan mapan.

0f1d

Meski sedikit formal dan kerap dijadikan sebagai pelengkap busana untuk bekerja, sepatu loafer masih dapat dikategorikan sebagai sepatu casual pria. Terlebih jenis sepatu ini juga tidak memiliki tali seperti umumnya sepatu casual pria lain, mirip-mirip sepatu kets, tetapi dengan model yang lebih manis.

Beberapa pria ada juga yang lebih nyaman tampil dengan gaya smart casual. Model ini memadukan kaos atau kemeja,dengan jeans/celana kain seperti celana chino, blazer dan sneakers. Model pakaian ini biasanya digunakan untuk menghadiri acara semi formal casual, seperti makan siang dengan klien, berkumpul dengan teman ataupun berkencan. Biasanya pria menyukai gaya ini karena memberikan kesan lebih dewasa, Terlebih bila ditambahkan kacamata dan jam tangan.

Gaya smart casual. | Dokumentasi mignoon.com

Gaya smart casual. | Dokumentasi mignoon.com

Sebenarnya, apapun gaya yang dipilih, hal yang paling penting adalah kita nyaman mengenakan busana tersebut. Jangan hanya ikut-ikutan trend yang ujung-ujungnya mengorbankan kepribadian kita. Oleh karena itu, kita memang harus pintar-pintar memilih sepatu casual pria agar sesuai dengan gaya dan karakteristik kita sebagai pengguna. Sebelum memutuskan membeli ada baiknya window shopping terlebih dahulu, lihat-lihat model sepatu tersebut. Terlebih saat ini banyak toko-toko online yang menawarkan beragam barang dengan gambar real. Setelah sreg, langsung pesan dan beli. Salam Bataminenglish! (*)

Share This:

4 thoughts on “Ingin Tampil Keren? Padukan Sepatu Casual Pria dengan Gaya Ini

  1. Walaupun model busana pria seputar itu-itu saja, tapi kini warnanya berani-berani ya, berani ngejreng… pakai outfit ijo… celana ijo.. aduh gemes ah.. hahahaha… BTW thanks teh cucum review nya jadi terbantu untuk cari-cari sepatu serba bisa untuk misua.

    1. Lebih leluasa bergerak dan beraktivitas juga ya mbak dengan gaya seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *